Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dalam Penyusunan Jurnal

Kepala LPMP Jawa Barat memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Lokakarya Penulisan Artikel Jurnal 2020 di Hotel Topaz Galery Bandung

Kota Bandung, LPMP Jawa Barat–Dalam rangka pendampingan penyusunan artikel jurnal penelitian bagi pendidik dan tenaga kependidikan serta persiapan penyusunan dan penerbitan media publikasi Jurnal tahun 2020, LPMP Jawa Barat mengadakan Lokakarya Penyusunan Artikel Jurnal Tahap I yang diselenggarakan pada tanggal 10 sampai dengan 14 Februari 2020 di Hotel Topaz Galery Bandung. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 45 orang, berasal dari unsur Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Fungsional LPMP Jawa Barat.

Dalam sambutan pembukaanya, Kepala LPMP Jawa Barat Bapak Gusmayadi Muharmansyah menjelaskan tentang Kebijakan Publikasi dan Informasi Lembaga. Diantaranya informasi terkait media-media publikasi yang ada di lingkungan LPMP Jawa Barat seperti Jurnal, buletin NADI, Website dan media sosial lainnya. Selain itu, beliau juga menyampaikan tentang proses pencapaian LPMP Jawa Barat  menuju zona integritas wilayah bebas korupsi di tahun 2020.

“Melalui kegiatan lokakarya ini saya berharap kemampuan saya dalam meneliti dan menulis meningkat serta bermanfaat untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai pengawas sekolah. Saya berterima kasih kepada Tim LPMP yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti kegiatan lokakarya ini”. Demikian harapan yang disampaikan oleh salah seorang peserta, R. Komarudin Shaleh, Pengawas Jenjang SMP dari Dinas Pendidikan Kab. Bandung.

Kepala LPMP Jawa Barat bersama peserta lokakarya Penulisan Artikel Jurnal 2020 di Hotel Topaz Galery Bandung

Kegiatan ini direncanakan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan pendampingan (ON) sebanyak dua kali, di bulan April dan Mei 2020, serta satu kali lagi lokakarya di bulan Juni sebagai tindak lanjut dan penyusunan akhir artikel Jurnal.  Sehingga total jam pelajaran yang di dapat oleh seluruh peserta adalah sebanyak kurang lebih 80 jam pelajaran.

NurbaniLPMP Jawa Barat