Sumber Daya Kami

SUMBER DAYA MANUSIA

LPMP JAWA BARAT


Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu elemen terpenting yang akan memutar roda perusahan terus berjalan.

Meskipun ini tidak berhubungan langsung dengan keuangan atau kredibilitas lembaga, namun secara tidak langsung dapat berimbas pada kinerja lembaga. Hal ini karena pada dasarnya sumberdaya manusialah yang bergerak mengelola lembaga.

Manajemen SDM sangat perperan penting untuk mengatur pengelolaan SDM dan sumberdaya lembagaagar memberikan hasil maksimal dan memiliki loyalitas tinggi. Selain itu juga akan memiliki profesionalitas terbaik yang dapat diandalkan untuk mencapai tujuan dan sasaran lembaga.

Setiap jajaran #manajemen SDM harus menciptakan SDM yang handal dan melakukan training, coaching dan motivation pada setiap karyawan agar mampu menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Kemampuan inilah yang akan menjadi salah satu kunci kemajuan dan keberhasilan dari sebuah lembaga. Bahkan daya saing tinggi akan membuat karyawan siap dengan tantangan arus globalisasi dan membuat lembaga mampu memanfaatkan peluang sebaik baiknya.

Dalam jangka panjang, lembaga melalui manajemen sumberdaya manusia akan diarahkan untuk :

  1. Memberikan kesempatan sumber daya manusia untuk berkembang menjadi pribadi yang berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi. Selain untuk kebaikan lembaga juga untuk kebaikan perorangan itu sendiri.
  2. Memperkuat produk unggulan di setiap unit kerja untuk menuju keunggulan kompetitif dengan membangun keterkaitan sistem produksi, distribusi, dan pelayanan di dalam lembaga.
  3. Meningkatkan penguasaan, pemanfaatan, dan penciptaan pengetahuan.
  4. Dapat mengembangakan peningkatan mutu pendidikan yang maju dan relevan dengan perkembangan zaman.
  5. Melakukan reformasi manajemen administrasi secara sistematis dan terintegrasi agar tujuan lembaga dapat tercapai dengan baik.

Sumber daya manusia yang bermutu semakin dibutuhkan setiap lembaga untuk mencapai sasaran lembaga. Semakin baik kualitas sumber daya manusia dalam sebuah lembaga maka daya saing lembaga tersebut akan semakin baik. Lembaga harus melakukan program training untuk meningkatkan kehandalan karyawan, kecerdasan dan integritasnya untuk lembaga.


Pimpinan LPMP

UNSUR PIMPINAN

LPMP JAWA BARAT


Ibno Subandi R., SH., MM.

KEPALA
LPMP JAWA BARAT