Pelaksanaan Kegiatan SPMI
9 October 2018
Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2019
10 October 2018

Rakor Renstra LPMP Jawa Barat

Rapat Koordinasi Rencana Strategi LPMP Jawa Barat

LPMP Jawa Barat telah melaksanakan kegiatan reviu renstra periode 2015-2019 pada tanggal 9 s.d 11 Oktober 2018 di Gumilang Regency Hotel Bandung. Kegiatan reviu ini dihadiri oleh Pimpinan LPMP Jawa Barat mulai dari Kepala LPMP, Kepala Seksi dan Kasubbag Umum, berserta Pewakilan dari tiap unit kerja yang ada di LPMP Jawa Barat. Untuk menguatkan Konsep dan konteks Renstra, pada kegiatan reviu ini dihadirkan juga narasumber dari Biro Perencanaan dan KLN Kemendikbud, dan narasumber dari Bagian Perencanaan Sesditjen Dikdasmen.
Secara umum, kegiatan reviu renstra lembaga ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan sistematika dan isi renstra LPMP Jawa Barat dengan regulasi yang ada. Penyesuaian sistematika renstra mengacu pada sistematika yang terdapat pada Peraturan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Bappenas nomor 5 tahun 2014 tentang Pedoman Penyusunan dan Penelaahan Rencana Strategis Kementerian/Lembaga (Renstra K/L) 2015-2019. Berdasarkan pedoman tersebut, rencana strategis LPMP Jawa Barat terdiri dari lima Bab.
Penyesuaian isi renstra mengacu pada perubahan renstra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beserta lampirannya yang tertuang dalam Permendikbud nomor 12 tahun 2018 tentang Perubahan atas Permendikbud nomor 22 tahun 2015 tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2015-2019, beserta lampirannya yang memuat Sasaran Strategis (SS), Indikator Kinerja Strategis (IKS), Sasaran Program (SP), Indikator Kinerja Program (IKP), Sasaran Kegiatan (SK) dan Indikator Kinerja Kegiatan (IKK). Berdasarkan Lampiran Permendikbud nomor 12 tahun 2018, sasaran kegiatan LPMP Jawa Barat diarahkan pada meningkatnya Penjaminan Mutu Pendidikan di seluruh Jenjang Pendidikan. Di seluruh jenjang pendidikan di provinsi Jawa Barat.