PTP LPMP Jawa Barat
We Enhance Learning


Jabatan Fungsional Pengembang teknologi Pembelajaran (PTP) adalah Jabatan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggungjawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan pengembangan teknologi pembelajaran yang diduduki oleh pegawai negeri sipil dengan hak dan kewajiban yang diberikan secara penuh oleh pejabat yang berwenang.


Program-program PTP LPMP Jawa Barat


Program Pemanfaatan Sumber Belajar (P2SB)

Deksripsi Program

Program inovasi LPMP Jawa Barat yang memanfaatkan fasilitas sumber belajar, yang telah tersedia di lingkungan LPMP Jawa Barat, sehingga pemanfaatannya tidak hanya terbatas pada penggunaan untuk Diklat. Tetapi membuka peluang untuk memberdayakan sumber belajar lebih luas lagi, misalnya : perpustakaan, laboratorium virtual, dan mikro teaching. Selain itu penggunaan alat-alat pembelajaran seperti Smart Board dan Jaringan Internet juga dapat dimaksimalkan dalam memfasilitasi proses belajar mengajar.

Read more..

Program Pendampingan Pengembangan Media Pembelajaran (P3MP)

Deksripsi Program

Program Pendampingan Pengambangan Media Pembelajaran (P3MP) adalah model layanan yang berfokus pada standar proses pembelajaran khususnya berkenaan dengan produksi dan pemanfaatan media. Kegiatan di mulai dari analisis kebutuhan, desain dan pengembangan, implementasi dan evaluasi hingga evaluasi. Secara keseluruhan bertujuan menjadikan pembelajaran yang berlangsung secara terencana, PAIKEM dan terevaluasi secara berkelanjutan dengan penggunaan media yang variatif, tepat dan efisien.

Read more..

Permenpan RI No. 2 Tahun 2009

Pengembangan teknologi pengembangan adalah suatu proses analisis, pengkajian, perancangan, produksi, penerapan dan evaluasi system model teknologi pembelajaran.

Tim PTP LPMP Jawa Barat