STANDAR OPERSIONAL PROSEDUR (SOP)

LAYANAN SUPERVISI MUTU PENDIDIKAN

Layanan Supervisi
Mutu Pendidikan

PENGANTAR

Layanan Pendampingan dan Supervisi Mutu Pendidikan berupa kegiatan pendampingan dan supervisi yang diperuntukan bagi satuan pendidikan (TPMPS) dan Pemerintah Daerah/Dinas Pendidikan (TPMPD) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 28 Tahun 2016. Seluruh pertanyaan, pengaduan, atau permintaan terkait informasi, strategi dan mekanisme dalam implementasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah yang berada dalam kewenangan dan lingkup kerja LPMP Jawa Barat akan dilayani baik secara langsung (direct service) dengan mendatangi kantor kami maupun secara tidak langsung (online) melalui aplikasi LITE (Layanan Informasi Terintegrasi Elektronik).

PROSEDUR
STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP)

Baik prosedur layanan secara langsung (direct service) maupun prosedur layanan secara tidak langsung (online), keduanya dapat diakses pada alamat: layanan.lpmpjabar.go.id (Pada Menu Tahapan Proses).

Adapun lingkupan layanan yang dapat difasilitasi oleh LPMP Jawa Barat terkait Pendampingan dan Supervisi Mutu Pendidikan antara lain terkait:

  1. Layanan Pendampingan dan Supervisi dalam rangka SPMI melalui Program Sekolah Model SPMI
  2. Layanan Pendampingan dan Supervisi dalam rangka SPMI oleh satuan pendidikan secara mandiri
  3. Layanan Pendampingan dan Supervisi dalam rangka SPME oleh TPMPD

Waktu layanan untuk layanan langsung (direct service) adalah selama hari kerja mulai dari pukul 09.00 – 16.00 sedangkan untuk layanan tidak langsung (Online) tidak terbatas dengan ketentuan waktu layanan adalah paling lama 3 hari atau 14 hari kerja tergantung pada permintaannya.

Semua pengaduan/saran dan masukan dapat disalurkan secara langsung kepada pemberi layanan di LPMP maupun melalui aplikasi keluhan/pengaduan yang disediakan pada aplikasi LITE.

SK Dirjen Dikdasmen – Pelayanan Publik

SK Dirjen Dikdasmen Kemdikbud RI Nomor : 33/MPK.D/KS/2018 tentang Penetapan Pelayanan Publik di Lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah

Supervisi Mutu Pendidikan

Standar Pelayanan Supervisi Mutu Pendidikan LPMP