STANDAR OPERSIONAL PROSEDUR (SOP)

LAYANAN KERJASAMA PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN

Layanan Kerjasama Peningkatan Mutu Pendidikan

LINGKUP LAYANAN

Lingkup layanan LPMP sebagai unit pelaksana (UPT) Kemdikbud yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia yang mengacu pada rincian tugas sebagaimana tertuang dalam Permendikbud No. 59 tahun 2016 yaitu melaksanakan pemetaan dan analisis mutu, pengelolaan system informasi mutu, dan melaksanakan fasilitasi peningkatan mutu pendidikan terhadap satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam pencapaian standar nasional pendidikan serta melaksanakan kerja sama di bidang peningkatan mutu pendidikan.

PROSEDUR
STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP)

Kerjasama dapat dilakukan dengan berbagai stakeholder baik pemerintah daerah, pemerintah pusat lintas kementerian, atau pun masyarakat. Sejak tahun 2001 sampai dengan saat ini LPMP berupaya hadir melayani masyakarat khususnya pemerintah daerah untuk membantu penyebarluasan informasi dan fasilitasi program-program peningkatan mutu di daerah.

Adapun besaran kelompok program fasilitasi peningkatan yang dapat dikerjasamakan adalah:

  1. Program Bimtek Kurikulum 2013
  2. Program Diklat Calon Kepala Sekolah, Calon Pengawas Penguatan Kepala Sekolah, dan Penguatan Pengawas Sekolah bekerja sama dengan LPPKS Solo
  3. Program peningkatan mutu PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) lainnya sebagaimana terlampir dalam katalog program LPMP

Untuk memenuhi layanan ini, masyarakat khususnya pemerintah daerah dapat mengajukan surat permohonan kerjasama fasilitasi peningkatan mutu ke LPMP Jawa Barat up. Seksi FPMP (Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan) untuk ditindaklanjuti sesuai kebutuhan.

SK Dirjen Dikdasmen – Pelayanan Publik

SK Dirjen Dikdasmen Kemdikbud RI Nomor : 33/MPK.D/KS/2018 tentang Penetapan Pelayanan Publik di Lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah

Kerja Sama Peningkatan Mutu Pendidikan

Standar Pelayanan Kerjasama Peningkatan Mutu Pendidikan LPMP